Minggu, 11 November 2012

Student Learning System

SKS! Sistem Kebut Semalem. 

Mungkin di kalangan pelajar, SKS atau Sistem Kebut Semalam udah nggak asing lagi di telinga. Dan entah kenapa, kemarin aku merasa sangat-sangat malas untuk belajar, padahal besoknya adalah hari pertama UKK. Alhasil, aku pun belajar di malam harinya dengan menggunakan Sistem Kebut Semalam. Yesss ancur

Namanya juga kebut semalem, tentu aja sistem ini sama sekali nggak mudah, karena otak kita dipaksa untuk mempelajari semua materi pelajaran hanya dalam semalaman. Tapi kali ini, aku ingin berbagi rahasiaku supaya bisa sukses ulangan meski hanya belajar menggunakan Sistem Kebut Semalam.

1. Makan Permen Karet
Mungkin masih ada beberapa orang yang belum tahu tentang kasiat permen karet. Selain dapat menurunkan berat badan, permen karet ini juga mampu memudahkan kita untuk lebih berkonsentrasi karena setiap kali kita mengunyahnya, peredaran darah ke otak menjadi lebih lancar. FYI, si darah itu membawa asupan oksigen ke otak, jadi mampu membuat kita jadi lebih berkonsentrasi serta menghemat waktu belajar. 

2. Di Tempat Sunyi
Sama halnya seperti belajar biasa, Sistem Kebut Semalam juga memerlukan tempat belajar yang sunyi. Tidak ada suara radio bahkan televisi. Fungsinya sih, agar kita jadi lebih berkonsentrasi. Karena setahuku, otak manusia itu hanya bisa menangkap ilmu dalam kondisi yang tenang.

3. Tidak Mendengarkan Musik
Mungkin ada beberapa orang yang belajar sambil mendengarkan musik. FYI, aku pernah mencoba cara itu, dan hasilnya... Aku sama sekali enggak bisa fokus. Karena ternyata otak manusia itu hanya bisa difokuskan pada satu hal saja. Tapi entahlah, mungkin masing-masing orang berbeda. Tapi jika kamu ingin belajar sambil mendengarkan musik, mendingan kamu memakai musik-musik instrumental yang enggak bikin ngantuk, karena berdasarkan penelitian, musik-musik insturmental klasik seperti Mozart & Vivaldi bisa meningkatkan kecerdasan, lho.

0 komentar: