Rabu, 07 November 2012

Beda “Kastanya” Single Vs Jomblo


Sebenernya kalo mau dirunut-runut sih single atau jomblo punya arti yang serupa. Tapi serupa belum tentu sama ternyata. kebetulan hana pernah nulis ini di facebook, dan beberapa hari yang lewat saya berdebat cukup sengit dengan teman saya mengenai bedanya single dan jomblo. Oh iya, ini nih bedanya jomblo & single:



Single : Marital status. 
Biasa digunain buat mengisi status, seperti: melamar pekerjaan, mengisi ktp, formulir, membuat e-mail atau sarat2 yg lain. Gak kebayangkan, kalo dalam salah satu perusahaan yg sedang mencari pekerja/karyawan tertulis, dibutuhkan: pria/wanita berusia maksimal 35 tahun, berpenampilan menarik dan JOMBLO. Bahasa gampangnya sih belom kawin, jadi blom tentu ga punya pacar atau sudah punya pacar, sedikit ambigu memang. Ah, entahlah jaman edan sih ya. Hft.

Sementara Jomblo : Ga punya pacar. 
Nah, disini nih sadisnya kesan si jomblo itu :) Kalo udah ga punya pacar berarti sudah jelas perjalanan mereka tuh gamulus. Gimana mau mulus, Pacar juga gapunya......
Kesannya, ga punya pacar itu kadang diartikan gak laku, atau emang galaku.
Yah bahasa alusnya sih punya niat cari pacar tapi ga dapet2.

Jadi kesimpulannya, single itu memang belum tentu punya pacar sih, tapi belum tentu juga ga punya, yang artinya single itu pilihan…Sementara jomblo itu mutlak :p 
Selain itu, single juga bisa diartikan tidak sedang ingin berhubungan atau mungkin saja baru putus, sementara jomblo boro2 putus, jadian aja kaga :) 
DANNNNN Status Single tuh lebih tinggi ketimbang Jomblo :p

0 komentar: