Kamis, 01 November 2012

Last Message Love


Ibu guru               : “Raka! Apa maumu!? Kamu sudah tertangkap basah berkelahi dengan anak sekolah                                lain! Sungguh memalukan Raka! Kamu juga mengajak teman temanmu untuk                                elakukan perkelahian ini, dan ini sudah ke tiga kalinya!”
Raka                    : “Bu, dengarkan sa.. ya.. bu.. Saya.......”
Ibu guru               : “Sudahlah raka, Ibu sudah muak. Apa maumu sebenarnya? Apa masalahmu?”
Raka                    : “Ini tidak seperti yang ibu kira, Ini...”
Rendi                   : “Bu tolong dengar saya, Ini salah kami. Bukan sepenuhnya salah Raka.”
Rey                      : “Benar bu. (Sambil tertunduk malu rey pun membela Rendi dan Raka)
Raka                    : “Sudahlah kalian, jangan membela aku! Aku jelas disini yang salah. Maafkan aku..”
Ibu guru               : “Kalian tau? Ibu sudah cape sebenarnya atas tingkah laku kalian yang selalu
                                berbuat onar. Selalu membuat masalah.”
Rendi                   : “Bu kita semua salah. Kami akan menerimana kosenkuensinya. Kami akan
                                 menerima apa hukuman yang pantas kami dapatkan. Bu.”
Ibu guru               : “Sudah, jangan berkelahi! Apa kalian mau semua guru mendengarkan pembicaraan kita,  lantas menambah hukuman kalian?”
3R                       : “Tidak bu.. Maafkan kami”
Ibu guru               : “Kali ini, ibu maafkan. Tapi ibu akan memberikan hukuman kepada kalian. Untuk    
                               Raka, Mulai hari ini, dan 3 bulan kedepan kamu harus mengikuti Kegiatan Mading.
                               Untuk kalian  
                               bertiga, setiap hari selama 1 bulan kalian harus mengikuti les tambahan.”
3R                       : “Tapi bu.........”

Teng.. Teng...
‘Jam pelajaran ke empat akan segera dimulai. Harap siswa siswi memasuki kelasnya masing masing. ‘
Bel masuk pun berbunyi, tak sempat 3R membantah perintah wali kelasnya,
merekapun masuk ke dalam kelasnya dengan langkah gontai.

Raka                      : “Jrit bro! Masa gue yg tampan gini, populer dan terkenal seantero sekolah sebagai Cowo masternya bikin onar, Ikutan Mading yang isinya anak anak aneh kaya gitu!?
Rendi                     : “Sabar aja bre, idup emang perih. Huahaha”
Raka                      : “Tapi ini namanya gaadil! Najis deh bro”
Rendi                     : “Heh, hukuman kita kita masih lebih parah ketimbang hukumah lo tau!”
Rey                        : “Bener tuh, Cuma ikut Mading doang ka, Kita.. harus ikut les tambahan. BAYANGINNN AJA. Najis gila!”
Raka                       : “Kalian lupa, lo lo lo Cuma sebulan. Lah gue? Tiga bulan! Kurang malesin apa?
3R                           : “Huah! (Raka, Rendi, Rey, dan Rifki pun menarik nafas secara bersamaan)

Semua tidak berkutik, tidak ada yang melanjutkan pembicaraan yang membuat mereka semua
jengkel. Merekapun melanjutkan langkah gontai mereka.

***

Nathane                 : ”Oh gosh! Materi buat Mading kali ini belum ada. Mau gimana nih guys?”
Nadya                   : ”Elah, mana gue tau!”
Sarah                     : “Gimana kalo ntar siang, kita cari artikel yang bagus. Gimana?”
Nathane                 : “Gada waktu ah, ntar aja malem gue cari artikelnya sendiri.”
Nadya                   : “Gue juga males. Belakangan aja, gue dekor mading sama gue aja. Gamasalah.”
Sarah                     : “Eh? Lah gue? Kerja apaan?”
Nathane                 : “Gampang! Bikin laporan gampangkan?”
Sarah                     : “Okay! Siap”
Nadya                   : “Eh guys, tau ga sih? Mading bakalan ada anggota baru?”
Nathane                 : “Hah? Ngga tuh. Siapa emang?”
Sarah                     : “Mana mungkin lo tau, lo kan dingin banget sama gosip. Ngurusinya pelajaran terus”
Nadya                   : “Whaahaha! Itu banget!
Sarah                     : “Iya deh ya. Udah ah kasian si nathan dikecein terus. Emang siapa sih? Gue juga gatau loh. Hehehehehe”
Nathane              : “Tuhkan! Lo juga gatau. Hu, bisa aja lo ledekin gue. Sendirinya... elah.”
Nadya                 : “Eh malah berantem, Mmmm... itu tuh si Raka anak XI IPS 3.”
Sarah                  : “Eh? Raka yang paling ganteng seantero sekolah dan yang suka bikin onar itu?”
Nadya                 : “Yoi. Kerenkan?”
Nathane              : “Matalo keren! Keren darimana. Bencana tau! Gimana kalo dia ikut Mading, Mading malah jadi ancur? Bisa malu kita! Cape cape bikin imej anak anak Mading bagus, eh ntarnya malah jadi ancur!”
Sarah                   : “Eh tapi, kenapa dia tiba tiba masuk Mading?”
Nadya                 : “Katanya sih gara gara dapet hukuman pas dia kepergok berantem sama anak sekolah sebelah.”
Nathane              : “Oh. Gue takut....” (wajahnya berubah menjadi musam dan hanya tersenyum miris)
Nadya, Sarah      : “Still calm deh nat, Dia ga seburuk itu kali. Yang penting ganteng!”
Nathane              : “Tuhkan! Liatnya cakepnya doang sih! Payaaaaaaah.”

(Nathane pun menonjok lengan nadya dan sarah secara pelan. Mereka pun asik tertawa. Sampai sampai tidak mendengar ada yang menyapa – eh suara mungkin tepatnya)

Raka                      : “Hi, Ini tempatnya anak anak Mading kan?”
Nadya                   : ”Eh, I.. y.. Eh... eh.....” (Nadya menjawab gagap)
Raka                      : “Hah?”
Sarah                     : ........... (Sarah tidak berkata apa apa, dia malah salang tingkah)
Nathane                 : “Maafin mereka gajawab. Iya, ini tempat anak anak Mading. Kenapa?
Raka                      : “No problem. Nggak, Boleh gabung kan?”
Silahkan! (Nadya dan Sarah menjawab serempak. Dan mereka senyam senyum sendiri)
Nathane                 : “Oh,  silahkan. Itu hakmu.” (Masih dengan perkataan dingin)
Raka                      : ”Terimakasih!” (Raka tersenyum, yang mungkin senyum itu akan membuat semua perempuan – mungkin selain nathan meleleh)
Raka                      : “Jadi apa yang sekarang harus gue lakuin?”
Nathane                 : “Apapun.”
Sarah                     : “Kalo lo masih butuh bantuan, gue bisa bantuin lo.”
Nadya                    : “Gue juga. Malahan kalo lo mau tanya tanya. Tanya gue aja ya!”
Raka                      : “Terimakasih. Ngomong ngomong, siapa nama kalian?”

Sore itu, langit mulai meredup. Langit sore telah terbentang. Menyaksikan perkenalan singkat antara Raka, Nathan, Nadya dan Sarah. Raka pun memutuskan pulang, dan diperjalanan bertemu dengan Rey & Rendi.

Rey        : “Heh bre, gimana nasib lo tadi kumpul bareng anak anak aneh di Mading?”
Raka      : “Biasalah bro, mereka salting gajelas ngeliat kecakepan gue gitu. Tapi....”
Rendi    : “Gila lo, PD gila! Jijik gue dengernya. Waakaka.”
Rey        : “Tapi apa bre?”
Raka      : “Ada cewe yang menurut gue menarik, dia misterius. Tapi gue yakin ada sesuatu....”
Rey        : “Lagalu berasa paranormal! Setara kali ye buahahahak!”
Rendi     : “Udah ah, yu ke mobil! Pegel gila ini gue seabis ikutan les tambahan miring miring gapenting!”
Raka      : “Yu!”

Raka Rendi dan Rey berjalan ke tempat Mobil mereka yang terparkir. Mereka melewati sore itu dengan sesuatu yang mungkin baru dirasakan. Menjadi siswa yang lebih baik – Oh itu mungkin saja.

***

Pagi itu dimulai seperti biasanya, Mereka belajar seperti biasa. Tidak ada yang aneh pada hari itu. Sampai akhirnya waktu untuk pulang sekolah pun berbunyi. Teng.... Teng...... ‘Semua siswa harap meninggalkan ruang kelasnya masing masing. Karena pelajaran ke delapan, telah selesai dilaksanakan. Terimakasih.’
Horay.. Horay...! Semua siswa siswipun terpencar ke ruangan kelas dan...

Nathane                 : “Hi guys! Yu ke ruang Mading sekarang!
Sarah                     : “Buru buru gitu, kenapa? Kangen Raka? Jangan ah. Itu punya gue!”
Nadya                    : “Eh punya gue!”
Nathane                 : “Serah. Ogah banget gue kangen sama dia. Bangetttt! Laganya So’”
Sarah                     : “Ah, awas aja lo kalo sampe sampe naksir. Itu jatah gue. Wakaka”
Nadya                    : “ Wajahluuuu rempong. Itu jatah gue!”
Nathane                  : “Yu!”

Sarah & Nadya: “Oke!” (Mereka pun berjalan ke ruang mading dan sampai diruangan itu)

*

Sarah                     : “RIKOOOOO!?”
Nadya                    : “Rajin banget lo duluan kesini.”
Raka                      : “Hehehe rajin kan? Eh iya, gue udah bikin konsep konsep artikel buat mading nih.
**

Nathane              : “Kenapa lo ngeliatin gue kaya gitu?”
Raka                   : ”Lo sakit?”
Nathane              : “Eh.. e.... ngga... aw! Gue ga.. g sakit ko. (Nathan menjawab terbata)
Raka                   : “Udah makan? Gue anter yu!” (Sebelum nathan menolak, Raka sudah menarik tanganya)
Nathan                : “Eh... gue ga kenapa2 ko.” (Baru kali ini hati nathan berdebar)
Raka                   : “Gue beliin nasi dulu ya! Lo tungguin disini. (Raka masih memegangi kening nathan dan menggenggam tangan nathan)
Diperjalanan Raka sempat bertemu Rey dan bertanyaa.
Rendi                    : “Ka, ko tadi gue perhatiin lo perhatian banget sama dia? Padahal selama ini lo gapernah seperhatian gitu sama cewe?”
Raka                    : “Gatau. Gue pernah bilang, ada cewe menarik. Dan kayanya, gue udah sayang dan jatuh hati sama dia. Dia misterius.”

Raka meninggalkan Rendi, dan kembali kepada Nathan sambil membawa nasi bungkus,
sebotol air mineral. Dan obat – ntahlah Raka lupa obat apa itu.
Dan tanpa disadari, dibelakang sana Sarah dan Nadya memperhatikan mereka. Dan sedikit – Iri.

***

Malam harinya Raka mengirimkan Sms kepada Nathane.                                                             
Tentunya bukan Sms basa basi, tapi  Sms kekhawatiran. Peduli. Sayang. Dan tentunya jatuh hati.
Semenjak hari itu Raka dan nathane menjadi dekat, bahkan sangat dekat. Tapi perlu kalian tahu, Nathane sama sekali tidak pernah memperlihatkan bahwa dia juga sayang nathan. Dia masih bersifat misterius. Dan tidak ingin semua orang mengetahui rahasianya.
***
Raka                   : “Nat, ntar jam 8 malem gue jemput ya!”
Nathan                : “Mau kemana?”
Raka                   : “Dandan aja yang cantik. Bye!”
Nathane              : “Oke. Jadi pangeran yang ganteng ya!”

Jam 7...............
Tingnong. Tingnong!

Nathan keluar dengan penampilan casual tapi cantik luar biasa – Menurut Raka sih. Dia menyambut Raka dengan senyuman manisnya. Dan Raka pun membawa Nathan ke sebuah Taman yang penuh bintang dan terdapat mainan mainan yang tampak menarik.   Tibalah mereka ditaman itu....    
         
Raka                   : “Gimanaa kalo kita naik biang lala itu?”
Nathane              : “Inget umur dong. Wooo”
Raka                   : “Tapi aku suka! Yu naik.”

........... Mereka berdua menaiki biang lala itu sambil melihat bintang

Raka                      : “Indah kan?”
Nathane              : “Sekali.”
Raka                   : “Sepertimu. Kamu tahu sesuatu yang indah itu selalu menyakitiku?”
Nathane              : “Menyakiti? Hei aku tidak pernah menyakitimu (nathan menonjok lengan Raka pelan dan mereka berdua masih menaiki biang lala itu)
Raka                   : “Kalo kamu tidak mau menyakitiku, Mau kamu jadi pacarku?”
Nathane              : “Soal itu.... Maaf nathan aku tidak bisa menjawabnya. (Nathan hanya tersenyum hambar bahkan sedikit mendekati muram)
Raka                   : “Kenapa?”
Nathane              : “Kau akan tahu jawabanya nanti J Asal kamu tau, Sisa hati ini selalu buat kamu.”
Raka                   : “Tapi..........”
Nathane              : “Sudahlah Raka, aku mohon jangan bicarakan ini............”
Malam itupun berlanjut, walaupun sedikit canggung.
Mereka menjalani malam itu dengan manis. Romantis!

***
Hampir menginjak 3 bulan Nathan dan Raka dekat. Raka dengan terang terangan memperlihatkan perhatianya dan terang terangan menyatakan suka. Tapi nathan – Tidak pernah membahas, apapun tentang hubungan mereka. Sampai suatu ketika, dua hari kemudian...............

Sarah    : “Raka! Nathan masuk Rumah Sakit! Dia ada di Ruang UGD Sekarang!
Raka      : “Apa!? Aku kesana sekarang!”
Sarah     : “Ra.... kaaaaa....... “ (Sarah menangis dan refleks menyender ke arah Raka)
Raka      : “Kena... pa kamu? Katakan! Ada apa dengan nathan?”
Sarah     : “Dia udah per... g... gi ke surga” (sarah masih menangis sambil menutupi mukanya)
Raka      : “APA!? JANGAN PERNAH BERBOHONG! DIA ITU NATHAN?! Dia sakit apa?”
Sarah     : “Akupun baru mengetahuinya dari orang tuanya barusan raka. Sebeneranya selama ini, Nathan.... mengidap Kanker hati stadium akhir. Sampai akhirnya........” (Sarah terisak)

Raka tidak pernah mempercayai semua ini. Ini terlalu cepat. Ini terlalu berat. Ini seperti mimpi buruk. Raka pun membantingkan badanya ke tembok dan menangis. Dia melihat Nathan, memutuskan masuk ke ruangan itu – Dan menemukan secuil surat.


Hi, nathan :) <3 br="br"> Saatnya aku pergi sekarang. Aku tahu, kamu mungkin tidak akan menerimanya. Kamu akan menyangkalnya. Tapi, itu semua percuma. Aku akan pergi. Selamanya. Maafkan aku.
Maaf harus menunggu, Maaf. Aku sudah tahu akhirnya seperti ini. Dan.. kamu pasti tahu akhir dari cerita ini. Raka, aku sayang kamu, separuh hatiku Cuma buat kamu. Maaf, aku gabisa ngasih hati yang utuh, karena hati separuhku.. kamu tau kan, abis dimakan tumor ganas ini. Hahaha.
 Raka, Kalo hati bertempat, tempat itu Cuma buat kamu. Makasih ya...                                                
Aku mau jadi pacar kamu. Tapi itu mustahil....
Aku sayang banget sama Raka.
With love,
Nathane

‘Nathan... Percayalah. Jika separuh hatimu itu untukmu.
Dari pertama sampai saat ini, Hati seutuhnya Cuma milik kamu............ 
Nathan. Aku sayang kamu.’
Raka tidak sanggup menahan tangisnya.

0 komentar: