Selasa, 12 November 2013

Manfaat berantem fase-pacaran?

         Hi Boys n Girl para blogwalking setia.. ketemu lagi hari ini ya kiw.
To the point ke topic yuk, males basa-basi ntar takutnya kalian malah pergi *ketawa2 kecil*

Jaman 2013 kek gini, siapa sih yang gapunya pasangan? siapa yang gak pernah pacaran? siapa yang gak pernah berhubungan sm cinta? HAHAHAHA gak ada. Gak punya pacar? disangkain cupu, culun punya. Punya pacar? disangkain caper. Milih sendiri? disangka gak laku. Aduh idup idup *brb ngupil*

         Hi there! Posting kali ini khusus buat yang statusnya taken ya.. tapi buat para blogwalker yang lagi nganggur kalo emang lagi nganggur boleh baca kok hihi. Eh btw, buat kalian yang taken, selama pacaran pernah ribut gak sih? berantem-berantem lucuk gak? Pasti pernah dong yayaya?! Gamungkin gapernah, hana yakin itu yakin seyakin-yakinya. Pacaran gak ada berantemnya? flat gitu? berasa pacaran sm jalan tol dong bo? lurus gitu gak ada liku-likunya?Ah gaasyik-gaasyik.
OMGGG sekalian aja sono pacaran sama tembok



         Eh sebenernya berantem sm pacar itu bagus lho guys. Banyak manfaat yang dihasilin dari yang judulnya 'berantem sama pacar', yaselain dari efek galau tujuh hari tujuh malem sampe nangis darah sambil showeran semalemann sambil masang muka kek gini nih...... aduh plis, 2013 gak jaman galau.

CEKIDOTS YUKS, 
INILAH MANFAAT BERANTEM SAAT FASE-PACARAN:

1. Berantem ngebikin hubungan makin romantis lho. Gak percaya? 

2. Berantem itu ngebikin hubungan setelahnya malah lebih manis. Makin sweet lho.
    Gimana gak manis? gak kalo udah berantem itu pasti capek hati, pasti ngerasain sama yang namanya pas jaman-jamanya romantis. Nah, pas persoalan dan masalah kelar, rasa kangenya kan udah jadi bendungan setinggi gunung kan tuh.. si cewek & si cowok pasti bener-bener lebih manis tuh.

3. Masalah pas lagi ribut tuh bisa ngebuka mata buat bikin ide-ide. 
    Gimana caranya masalah pas ribut bisa bikin ide ide? ide? Yaelah, bisalah. Masalah tuh bisa bikin ide-ide baru. Karena apa? Masalah/konflik  itu bisa membuat pikiran orang terbolak-balik. Masing2 pasangan pasti kepingin nyempurnain argumentnya masing2. So pastinya, itu mengacu kita untuk mengatakan kebenaran dan ngebuat kita kreatif.

4. Ngasih kesempatan buat nge-dewasain sifat.
    Mau kita akuin atau nggak, masalah atau konflik di dalem berantem itu secara gak langsung ngebuat kita jadi lebih dewasa lho. Why? karena sesungguhnya pas berantem itu, kita dikasih pilihan untuk ngambil sesuatu yang paling bijaksana. Keputusan yang paling baik buat dua belah pihak. So secara galangsung, 
kita udah berusaha buat jadi dewasa. 

5 Konflik ngebikin kita jadi 'fleksibel'
   Kalo kalian ngalamin konflik, otomatis dong pasangan kalian juga harus menyesuaikan diri sama kalian?
sang pasangan harus sepakat sama keputusan yang diambil dan juga harus menyesuaikan diri sama situasi sang pasangan. So gimana caranya kita ngatasin itu semua kalo kita sendiri gak fleksibel? Nah, itu yang
dimaksud hana kenapa berantem dalam pacaran secara gak sadar ngebuat kita fleksibel. 

6. Membuat kita menjadi seorang pendengar yang baik.
    Ya. kunci sukses ngadepin pasangan yang lainya dan salah satunya adalah.. belajar buat ngerti dan        
menjadi pendengar yang baik. Sebuah konflik sebenernya, ngajarin kita lho. Ngajarin kita gimana  caranya     jadi seorang pendengar yang baik, aktif, dan yang pasti menjadi seorang pendengar yang dapat mengotrol     diri dan bisa ngebuat suasana jadi tenang. :)

7. Bisa ngebuat kita lebih tahu bagaimana sifat pasangan. 

8. Konflik di dalem keributan juga ngasih kesempatan buat kita buat berlatih berkomunikasi. 
    Dimana di dalam sebuah konflik, kita diharusnya berkomukasi dengan cara dan beda. Di dalam suatu konflik, kita dituntut buat bisa menjinakkan suasana. You know what I mean kan, guys?

9. Masalah di dalam konflik juga, ngajarin kita apa artinya sabar & ikhlas.
    Lho kenapa bisa? karena IMHO, di dlm suatu konflik, kita diajarin sabar buat ngadepin sifat si doi. Kita juga dituntut buat nyoba ngurangin kadar egois kita, kita juga diajarin bahwa dalam suatu konflik atau masalah, minta maaf itu gak ada salahnya, Balik lagi ke segimana ada ke-ikhlasan di hati kita. 

10 Last.. sebenernya konflik itu ngasih kesempatan ke kitabuat bisa mengendalikan emosi.

     Pasti gak seharusnya dong kita emosional sepanjang waktu? Kalo kita ingin dianggap serius, seharusnya kita lebih menempatkan diri  ke konflik serius itu sendiri. Di dalam suatu konflik, khusunya pas dihadepin sm konflik sama doi, kita harus belajar untuk tetap tenang, bahkan dalam pengucapan kata. Ya minimal, kita harus bisa ngendaliin emosi buat balikin sesuatu biar kayak semula. :)


      Nah, itulah "manfaat berantem sama doi" versi-nya Hana Diana. Sorry ya kalo banyak ya kalo kalo gak sependapat sama kalian. Don't be seriously. So, berantem sama pacar itu wajar kok. Anggap aja itu bumbu pelengkap dari pacaran, karena just fyi pacaran tanpa berantem itu hambar lho. Semoga postingan hana kali ini bermanfaat ya!:)
Sekali lagi maaf kalo banyak salah kata

See u on next post guys!

0 komentar: