Selasa, 12 November 2013

Stress? Can i help you?

HI LADS, mau numpang mampir lewat bentar ah.  Numpang blogg-ing bentaran
Eh by the way, mana nih suara para galau-ers sejati? yang apa apa galau, apa apa dilema, apa apa merenung, apa apa stress? dimana kalian guys? kok pada ngumpet sih? haha calm calm.
Hana disini mau share nih, sedikit cara yang bisa dilakuin buat ngeringanin bermacam-macam stress ringan, tapi.. nggak berlaku ya buat para penderita stress berat (re: gilak/gak waras)

Masih jaman Stress? OMG, jangan sia-siain hidup kalian

For the first, apa yang harus kalian lakuin?

  • Teriak, cara ini bisa dilakuin buat cara alternatif ngurangin atau ngeluarin beban-beban yang nyangkut di celah-celah pikiran kalian. Ceilah. 
  • Dua, Relax-sasi. So simple, cara relax-sasi gak perlu mahal-mahal atau cara-cara yang ribet. Relax-sasi versi hana sih: cukup duduk manis dan tenang ditempat yang nyaman (misalnya balkon) sambil minum green tea atau coldmik/coffe terus tarik nafas & buang perlahan-lahan sambil nikmatin udara seger itu udah cukup
  • Just Do It ur Hobby, cara ini adalah salah satu cara yang paling gampang. Lampiasin semua beban kamu buat ngelakuin hal-hal yang kamu sukai, ya termasuk do it your hobby simple.
  • Senyum. Coba deh kalian duduk di depan cermin, tarik nafas pelan-pelan dan liat muka kalian di kaca. Muka kalian suram kan? nah makanya, coba senyum deh, liat senyum kalian sendiri dan katakan sesuatu hal yang bisa bikin kalian spirit-up lagi. Secara sendirinya cara itu bisa bikin kalian tenang secara sendirinya hihi.
  • Always try' to positif thinking. Ayok coba guys cara yang ini gak susah kok,  ya walaupun bagi sebagian orang cara itu tuh susah susah gampang. *termasuk menurut saya sendiri* ehem.
  • Makan permen karet/susu. Karena apa? menurut artikel-artikel yang hana baca, permen karet sama susu itu bisa sedikit ngeringanin rasa stress lho. 
  • Tertawa. Last, cara ini adalah cara yang cukup manjur buat ngilangin stress. Gimana caranya? Banyak! coba deh baca cerita-cerita lucu, atau liat-liatin foto alay kalian, youtube-ing video-video konyol, atau bisa juga search-ing wajah terunik/terkampret di google.  

Guys, run all the things in front of you and enjoy the world in your own way. Don't bring the stress. Don't take life seriously. Don't take life so difficult. Just give a smile and say 'I'm happy! because I can still smile, life, and still breathe.' okay?

Boys and girl, cukup sekian dulu ya postin-nya, ketemu di lain waktu!:D
Stay on my absurd-blog, and stay tune on SCTV (?) See you guys!

0 komentar: